PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV MULTI KREASI BERSAMA MEDAN

Penulis

  • Syafrida Hafni Sahir Universitas Darma Agung

Kata Kunci:

Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstrak

Adapun hasil penelitian diketahui persamaan regresi adalah Y = 15,901 + 0,240X1 +  0,248X2, dimanapromosi secara parsial berpengaruh signifikan dan merupakan variabel dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pada CV. Multi Kreasi Medan, nilai thitung 3,407 dan nilai ttabel 1,664 dimana thitung > ttabel (3,407 > 1,664) dengan nilai sig (0,016 < 0,05), kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada CV. Multi Kreasi Medan, nilai thitung 2,246 dan nilai ttabel 1,664  dimana  thitung > ttabel (2,246 > 1,664 ) dengan nilai sig (0,027 < 0,05), dan secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk  pada CV Multi Kreasi Medan, nilai Fhitung 4,996 dan nilai Ftabel 3,127 dimana Fhitung > Ftabel (4,996 > 3,127) dengan nilai sig (0,023 < 0,05). Kesimpulan penelitian adalah 1). promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk dan merupakan variabel dominan yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk pada CV Multi Kreasi Medan, 2). Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk pada CV Multi Kreasi Medan dan 3). Promosi dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk pada  CV Multi Kreasi Medan, hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikasi lebih kecil dari nilai taraf signifikasi 0,05.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-09-04

Terbitan

Bagian

Artikel